Pasar Mobil Bekas di Indonesia Masih Tinggi

Pasar mobil bekas di negara Indonesia, terutama yang dijual di Internet sepertinya masih tinggi pemintanya. Hal ini bisa kita kaitkan dengan kesuksesan yang diraih oleh tokobagus.com dan berniaga.com, dimana pada situs jual beli yang populer itu mobil bekas bisa terjual laris manis bak pisang goreng. Lakunya mobil bekas ada hubungan yang sangat erat dengan tingkat pendapatan masyarakat kita yang mengalami pasang surut. Beberapa alasan berikut mungkin bisa jadi bahan analisa yang menguatkan dasar mengapa pasar mobil bekas masih cukup prospektif, sekaligus bisa jadi bahan penjual dan makelar mobil bekas untuk memasang iklan atau berpromosi lewat dunia maya. 

Satu fakta yang tak bisa dibantah adalah bahwa kebutuhan manusia kian meningkat terhadap kendaraan roda empat. Sebaik apapun sepeda motor kalau terjadi hujan maka agak merepotkan juga. Banyak orang berpikir lebih baik membeli mobil bekas daripada motor baru yang sedang menjadi trend masa kini. Meskpiun bekas tetapi ketika hujan tiba, mereka tetap terlindungi dan tak perlu repot pakai mantel segala. Lucu kan kalau ada orang di dalam mobil pakai mantel atau helm, he he... Orang orang yang membeli mobil bekas bukanlah orang yang tak punya uang, mereka punya pandangan bahwa mobil second itu cenderung lebih murah, sementara sisa uang yang dimiliki bisa dipakai untuk menambah modal usaha. 

Dasar lain yang membuat beberapa orang membeli mobil bekas adalah harganya yang cenderung menurun, biasanya ketika keluar mobil baru yang jadi trend, maka mobil lama mulai drop harganya, sementara mereka sebenarnya sudah lama ingin punya mobil tadi, tetapi karena dulu uangnya belum cukup maka niat untuk membeli jadi tertunda. Nah ketika orang orang tadi tahu harganya sudah terjangkau maka tanpa banyak bicara mereka segera mengeluarkan kocek untuk memboyong mobil yang selama ini diimpikan. Bukan masalah bekas atau baru, tetapi yang lebih penting lagi adalah ketika ditanya orang sudah punya mobil. Wah... masyarakat atau tetangganya pun akan menganggap ia jadi lebih kaya, padahal kondisinya masih sama seperti kemarin. 

Punya mobil, walau itu mobil bekas pasti mendatangkan gengsi tersendiri, dengan realitas ini maka tak ada alasan pasar mobil bekas akan mati, bahkan akan terus meningkat dari sisi permintaan setiap tahunnya. Untuk bapak/ibu yang punya bisnis jual beli mobil bekas maka penulis doakan semoga makin sukses dan kian bisa meraup rupiah dari dunia maya. Jagalah kejujuran dan nama baik anda, sebab bila anda jujur maka pembeli lama akan datang lagi, ia juga akan menyarankan teman teman atau siapa saja untuk membeli mobil bekas dari anda. Integritas dan kejujuran akan jadi modal utama para pelaku bisnis mobil bekas, baik di dunia maya ataupun di alam nyata. Terus kembangkan strategi, bidiklah pasar mobil bekas tanpa henti hingga uang mengalir secara halal dan pelanggan merasakan kepuasan tertinggi. Salam !!!