Cara Menghadapi Tes Wawancara Kerja 7-3

Cara menghadapi wawancara kerja atau proses interview akan lebih mudah ketika calon karyawan telah menyiapkan semuanya dari awal. Dulu penulis juga pernah melamar kerja dan sebelum diterima harus melewati tes wawancara. Tentu anda pun ingin sukses atau tidak kecewa dengan hasil wawancara yang dilakukan, karena bila gagal maka peluang meraih kerja jadi tertutup. Oleh karena itu bagi rekan pembaca blog terbaik ini, bisa memakai beberapa tips agar sukses menghadapi wawancara kerja. Setidaknya ada 7 cara supaya anda berhasil dalam menghadapi wawancara kerja seperti dirinci dibawah ini.

Pertama, kalau anda seorang muslim atau muslimah, maka tetapkan niat dan tujuan dalam melamar kerja, untuk apa dan mengapa mesti ingin kerja disana. Lalu sempunakan niat mulia yang anda miliki dengan memohon pertolongan Alloh swt. Bangunlah dimalam hari untuk menunaikan sholat hajat ataupun tahajud. Berdoalah kepada Alloh dan sampaikan niat anda agar bisa melewati tes wawancara di waktu yang telah ditentukan. Anda tak boleh menganggap enteng masalah doa, sebab hanya Tuhan yang bisa menguasakan akan gagal atau sukses pada saat menghadapi wawancara. Serahkan semua upaya pada Tuhan dengan penuh keyakinan, yakinlah kalau niat anda benar dan itu memang sumber rizki maka tes wawancara akan mudah anda lalui. Kedua, Bila anda belum menikah atau masih tinggal bersama orang tua sebelum berangkat mintalah restu sama ibu dan ayah. Katakan bahwa anda mau menghadapi tes wawancara hari ini. Dukungan orang tua, terlebih ibu, doa bunda tak ada yang meragukan kemanjurannya. Jika mereka sudah tak ada, mintalah doa dari kakak yang dituakan, intinya jangan sampai lupa untuk meminta dukungan dari orang orang yang anda cintai. Dengan melakukan hal ini secara tepat maka hati lebih tenang, mental lebih siap, dan rasa percaya diri meningkat.

Ketiga, cara menghadapi tes wawancara kerja juga terkait dengan penampilan, pakailah pakaian sopan, dandan rapi tapi jangan seronok. Kalau memang anda berjilbab maka jangan karena mau melamar kerja terus jilbab dibuang, jilbab tak pernah bisa ditukar dengan uang dan lebih baik tidak lolos tes wawancara kalau harus melepaskan jilbab. Jika anda muslimah sejati maka jangan pernah gadaikan perintah ilahi dengan uang maupun jabatan. Tetap pakai jilbab, justeru orang akan mengetahui dan semakin segan dengan orang orang yang punya pendirian kuat. Keempat, jawablah pertanyaan wawancara kerja dengan tenang dan gunakan bahasa yang santun sejelasnya.Support me on Informasi Kredit Terbaik di Indonesia