Lomba Penulisan Cerpen 2012 Menulis Cerpen Bebas Dibuka !!!

Lomba penulisan cerpen 2012 telah dibuka untuk umum dengan beberapa ketentuan sebagaimana terurai di bawah ini. Lomba penulisan cerpen 2012 yang bisa diikuti oleh siapa saja ini mengambil tema bebas tanpa batas. Artinya anda bisa menulis segala hal yang disukai tanpa harus terikat dan batasan tertentu. Tujuan dari pembebasan tema dalam lomba menulis cerpen 2012 adalah untuk membiasakan peserta mencapai bentuk tulisan terbaik sesuai karakter pribadinya masing masing. Kita pasti tahu tak semua orang menyukai tema memasak, ada peserta yang begitu suka dengan tema cinta, dan disisi lain ada juga yang tidak berminat untuk menuliskan masalah yang berbau cinta. Untuk itu, melalui lomba menulis cerpen 2012 ini, penyelenggara memberi kelonggaran dan ruang ekspresi yang sangat bebas kepada semua peserta. Adapun untuk aturan lomba menulis cerpen tahun 2012 adalah sebagai berikut :
Pertama, lomba menulis cerpen 2012 terbuka untuk umum dengan usia minimal 16 tahun. Baik laki laki maupun perempuan bisa ambil bagian dalam lomba penulisan cerpen 2012 ini. Untuk masalah usia maksimal tidak dibatasi, jadi bagi anda yang telah lanjut usia, asal masih suka menulis tetap bisa mendaftar sebagai peserta lomba penulisan cerpen 2012. Kedua, peserta lomba penulisan cerpen 2012 harus tinggal di wilayah Indonesia. Ketiga, peserta membuat tulisan dalam bentuk karangan bebas minimal 5000 karakter dan maksimal 10.000 karakter, dalam hal ini tanda baca dan spasi dimasukkan dalam hitungan karakter. Keempat, peserta lomba penulisan cerpen 2012 boleh memilih tema apa saja dan judul apa saja sesuai keinginan masing masing. Kelima, penulisan cerpen tidak harus memakai aturan EYD, tapi tulislah dengan gaya bahasa yang fun, rilex dan tidak kaku. Keenam, semua cerpen peserta lomba menulis cerpen 2012 akan dinilai dari sisi uraian yang menarik, gaya bahasa, dan pesan penting yang terkandung di dalamnya. Ketujuh, bagi peserta lomba penulisan cerpen 2012 yang beruntung akan mendapatkan hadiah dengan ketentuan sebagai berikut :
Juara I Rp 300.000
Juara II Rp. 200.000
Juara III Rp. 100.000
Semua naskah cerpen yang disertakan harus asli, belum pernah diterbitkan dimanapun. Peserta lomba penulisan cerpen 2012 akan didiskualifikasi dan tidak berhak mendapat hadiah bila terbukti meniru, mengedit, atau mengcopy karya orang lain. Untuk waktu pendaftaran telah dibuka secara resmi mulai dari tanggal 16 Januari hingga 15 Juli 2012. Silahkan daftar dan kirim cerpen ke tuyul9@gmail.com. Plus baca artikel paling menarik di blog ini klik disini Informasi Kredit Terbaik di Indonesia