PPC Lokal Harus Mengambil Langkah Terbaik

Masa depan ppc lokal setelah adsense mendukung untuk konten bahasa Indonesia memasuki era baru. Pay per click lokal semestinya segera membenahi sistem dan mengambil tindakan strategis untuk mengantisipasi ekspansi dari google adsense di pasar Indonesia. Ada pertanyaan menarik, mampukah ppc lokal bersaing dengan google adsense dan langkah apa saja yang mesti diambil oleh pengelola ppc lokal ke depan? Berbicara masalah persaingan itu hal biasa dalam semua jenis bisnis, persaingan membuat suatu usaha berkembang lebih matang dari sebelumnya. Cuma kita pun memahami siapa dan seperti apa sepak terjang dari google. Perusahaan sekelas yahoo, bing, dan ask saja bisa mereka kalahkan dengan sistem dahsyatnya, apalagi pelaku bisnis yang levelnya di bawah mereka. Google adsense mempunyai segudang keunggulan yang hampir hampir tak bisa ditandingi oleh lawan bisnisnya. Mereka juga menguasai hasil pencarian di dunia maya dan bisa membanned situs manapun yang dianggap akan menjadi ancaman serius dimasa yang akan datang. Menurut para ahli, google juga kurang suka dengan keberadaan ppc lokal di suatu negara, karena bila ppc lokal berkembang pesat maka aliran pemasukan google bisa berkurang. Namun untuk mengantisipasi masalah ini bukan hal yang sulit bagi mesin pencari terbesar di dunia itu, mereka bisa mencegah hasil pencarian di serp pada situs atau blog yang memasang ppc lokal. Bukankah kita tahu kalau saat ini hampir tak ada orang yang tak menggantungkan hidupnya pada google? Semua pemilik program ppc lokal juga menjadikan google search sebagai alat untuk mendapatkan uang dari dunia maya. Inilah kelemahan utama yang ada pada ppc lokal, baik mereka yang mengaku sebagai ppc lokal terbaik maupun yang katanya sebagai ppc trust partner bagi advertiser. Semua pelaku ppc lokal dipastikan belum bisa mengalahkan google dalam waktu dekat, mereka perlu waktu lama untuk membangun strategi dengan keunggulan yang lebih baik dari google adsense. Salah satu rekomendasi penting agar ppc lokal mampu bertahan adalah dengan membuat persatuan, mereka mesti menciptakan semacam asosiasi perusahaan ppc untuk kemudian menelurkan mesin pencari baru yang lebih unggul dari google. Para pelaku ppc lokal juga harus mampu merekrut advertiser berkualitas yang berani membayar mahal tiap klik iklan, atau minimal nilai clicknya lebih tinggi dari google adsense. Perbaikan sistem yang terus menerus pada ppc lokal mesti dilakukan tanpa batas kalalu eksistensi mereka tak mau digilas