Cinta Suci Itu Anugerah Terbaik dari Tuhan

Cinta suci merupakan cinta yang lahir dari ketulusan hati dengan dasar dasar kebenaran dari Tuhan. Rasa cinta suci yang ada pada manusia bukan suatu yang dapat direkayasa, sebab cinta tak akan pernah dipaksa, atau dirancang dengan modernitas teknologi terbaik pun yang ada di dunia ini. Walau untuk mengukur tingkat kesucian cinta itu tak mudah, tetapi bisa dipastikan bahwa rasa cinta yang diberikan dengan penuh kasih lewat pahatan kejujuran lebih dekat pada kesucian cinta yang banyak diharapkan oleh manusia. Kalau memang ada rasa cinta yang suci berarti terdapat pula cinta yang palsu?

Benar sekali, kalau diurai lebih jauh sebenarnya tak ada rasa cinta yang palsu, karena cinta ya tetap cinta, ia bukan hal yang lahir dari nafsu, tetapi dari kesucian hati yang manusia miliki. Pemahaman mengenai cinta suci tak cukup hanya lewat teori teori, karena teori hanya bagian dari cara pandang manusia dalam memberikan penilaian, hanya hasil pendekatan yang punya kemungkinan salah lebih besar. Lho kalau demikian terus siapa yang bisa memberi makna cinta suci itu. Dia adalah Yang Maha Agung, yang selalu mencintai dan mengasihi hamba hambaNya, Yang Tak Akan Mati ketika semua makhluk yang ada di dunia ini habis tak tersisa. Yang bisa memberi makna cinta suci paling akurat hanyalah Alloh swt.

Manusia dengan segaa kekurangan yang ada, masih sangat lemah untuk menerjemahkan arti cinta suci, professor sekalipun dari perguruan tinggi terbaik di dunia mungkin baru bisa memaknai cinta suci dari bagian luarnya saja, sebab kalau masih bernama manusia tetap dibelenggu oleh nafsu dan ambisi pribadi, baik sembunyi sembunyi ataupun secara terang terangan. Mungkin kita tak perlu memusingkan makna yang terdapat pada cinta suci, yang kita perlukan adalah selalu jujur ketika memberikan rasa cinta kepada orang yang paling kita inginkan, jangan pernah menipu mereka dengan kata kata cintah yang indah tetrapi pada akhirnya kita meninggalkan mereka dengan seribu alasan yang disengaja.

Karena saat kita telah berjanji untuk mencintai dan orang yang kita beri janji menerimanya, sejuta harapan dan impian langsung terukir indah di hatinya. Di dalam hatinya tumbuh bunga bunga yang penuh pesona, bunga itu memberi aroma wangi, ia pun tertawa, tersenyum melihat dunia serasa penuh warna. Maka tatkala tiba tiba kita menghempaskannnya dalam kecewa dan duka, bunga bunga itu akan mati, baunya busuk, dan sinar terang yang ada di dunia ini tak pernah mampu lagi untuk menemani hidupnya. Beruntunglah bagi siapa saja yang telah mendapatkan kekasih yang selalu berusaha untuk memberikan rasa suci terbaiknya tanpa henti.