Aljazair lolos ke perempat final setelah bekuk Jerman

Aljazair lolos ke babak perempat final piala dunia 2014 setelah sukses menekuk timnas Jerman dengan keunggulan skor 1-0. Hasil ini sekaligus mementahkan ramalan atau prediksi yang ramai di bursa taruhan. Tampil sebagai tm yang tak diunggulkan tidak lantas membuat para pemain dari benua afrika itu gentar. Sejak awal pertandingan para pemain muslim aljazair langsung menggebrak dengan semangat yang luar biasa. Terlebih lagi mereka tahu bahwa pertemuan dengan Jerman di tahun 1982 dimenangkan oleh Aljazair.

Aljazair bahkan menjadi satu satunya tim afrika yang lolos ke perempat final setelah nigeria dipaksa untuk mengakui keunggulan tim ayam jantan dengan skoe 2-0. Kemenangan aljazair memang sangat berbeda dengan hasil yang dicapai oleh Brazil, perancis, Belanda dan tim lainnya. Hal dapat terjadi karena Aljazair merupakan satu satunya tim yang baru pernah merasakan nikmatnya lolos ke babak perempat final.

Hasil perjuangan para pemain muslim timnas aljazair langsung menjadi headline di semua surat kabar dan majalah di negerinya. Segenap rakyat aljazair menyambut anugerah itu dengan rasa syukur yang tak terhingga. Bahkan jika kita cermat maka akan menemukan perbedaan nyata perilaku para pemain aljazair sebelum bertanding di lapangan hijau.

Sebagaimana pernah diberitakan oleh media berita dunia, timnas aljazair merupakan tim yang dihuni oleh mayoritas generasi muda muslim. Mereka selalu menjalankan sholat terlebih dahulu sebelum bertanding. Bahkan kita bisa menyaksikan bagaimana para pemain aljazair berdoa dengan sangat khusu' atau aksi Islam slimani sesaat setelah mencetak gol. Dia langsung melakukan sujud syukur di tepi lapangan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Alloh SWT.

Kemenangan ini bagi aljazair tentunya mengandung berjuta arti sekaligus membuka peluang mereka untuk terus melaju ke babak selanjutnya. Tidak menutup kemungkinan bahwa Aljazair tak bisa lagi dihentikan oleh tim tim lain dan akan menjadi negara afrika pertama yang menjadi juara piala dunia 2014. Semangat dan cita cita seperti itu pastinya kini sedang merasuk ke dalam diri pemain pemain aljazair. Dimana hal itu akan menjadi kekuatan yang tak mungkin bisa dianalisa oleh pengamat atau komentator bola dunia.

Apakah kemenangan Aljazair itu merupakan kejutan di piala dunia? Jelas bukan, namun kemenangan yang dicapai oleh aljazair merupakan hasil perjuangan dan kerja keras para pemain. Mereka pantas memenangkan laga ini karena mampu tampil dengan semangat yang lebih baik dibandingkan dengan tim panser jerman.

Tidak hanya itu kemenangan gemilang aljazair sekaligus membuat para pemain tim lain jadi berpikir ulang. Mereka tak lagi memandang Aljazair sebagai tim kemarin sore sebagaimana yang dikatakan oleh pengamat. Namun mereka akan terus mempelajari berbagai rahasia dan kekuatan yang ada pada timnas aljazair. Dengan hasil ini pula maka timnas aljazair sukses membuktikan diri jika mereka tak bisa dikalahkan oleh Jerman, mereka akan mengenang momen ini dan akan menjadi cerita yang akan diteruskan kepada generasi muda aljazair di masa yang akan datang.

Selamat untuk kemenangan aljazair atas Jerman, semoga akan terus melaju ke babak berikutnya dan tak pernah mengalami kekalahan apapun hingga Aljazair mencatatkan diri sebagai negeri afrika pertama yang mampu menjadi juara piala dunia 2014. Terima kasih