Kemenangan Aljazair atas Korea Selatan

Kemenangan timnas aljazair atas korea selatan dalam lanjutan babak penyisian grup memiliki arti tersendiri bagi salah satu wakil afrika. Tidak hanya euforia kemenangan yang menghiasi warga dan pendukung timnas aljazair, namun yang lebih penting dari itu peluang mereka untuk lolos dari fase penyisian grup terbuka lebar.

Tampaknya aljazair menyadari betul bahwa laga dengan korea selatan tak boleh menghasilkan imbang ataupun kekalahan. Laga itu harus dimenangkan karena mereka tak ingin mengikuti jejak kamerun yang sudah pasti angkat koper lebih dulu.

Dengan semangat bermain yang sangat luar biasa, para pemain aljazair langsung menggebrak lini pertahanan  korea selatan di menit menit awal. Serangan demi serangan tak pernah berhenti hingga pada akhirnya kans untuk menciptakan gol mulai terbaca oleh para pemain timnas aljazair.

Jika dilihat dari strategi yang diterapkan maka kedua tim sama sama menerapkan upaya untuk menyerang. Kedua tim tak pernah membiarkan tiap peluang yang ada dan saling mendobrak lini pertahanan lawan sampai akhirnya salah satu pemain aljazair mengoyak gawang korea selatan untuk pertama kalinya.

Gol pertama membuat para pemain korea selatan kehilangan konsentrasi, tekenan demi tekanan yang dilakukan oleh para pemain aljazair membuat barisan belakang korsel lengah. Gol kedua pun tercipta untuk keunggulan timnas aljazair.

Walau sudah menambah keunggulan, para pemain aljazair belum ada tanda tanda untuk bertahan, semangat mereka untuk terus menggempur pertahanan lawan tak pernah padam. Para pemain aljazair tak berhenti dengan hanya 2 gol. Mereka terus berusaha keras hingga akhirnya gol ketiga pun tercipta yang berimbas pada kekohan posisi mereka dalam bertanding.

Korea selatan rupanya juga tak mau kalah, para pemain raksasa asia mencoba membangun serangan dengan mempertajam lini depan. Mereka membangun umpan umpan akurat dengan mengandalkan kecepatan hingga akhirnya mampu memperkecil kekalahan pada babak kedua.

Para pemain korsel merasa punya misi untuk membawa nama baik benua asia, mereka datang ke Brazil sebagai tim tertangguh yang selalu menjadi macan asia, oleh karena itu meski telah tertinggal lebih dulu maka para pemain korsel akan bertekad untuk berjuang hingga peluit akhir berbunyi.

Upaya para pemain korsel yang mulai bangkit ini kembali dibuyarkan oleh aksi para pemain aljazair. Mereka justeru kembali kecolongan dan harus kemasukan satu gol lagi. Semangat pun tampak menurun dan bayang bayang tersingkir dari arena piala dunia menghinggapi para pemain korsel.

Hingga akhir pertandingan aljazair akhirnya sukses menekuk keganasan para pemain korea selatan dan aljazair sukses merengkuh 3 poit penuh sebagai modal utama untuk menghadapi laga terakhir untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan skor akhir 4-2 untuk keunggulan aljazair, maka semangat timnas yang dihuni oleh mayoritas pemain muslim ini terus berkobar, impian mereka lolos ke fase berikutnya sudah berada di genggaman dan akan bertekad untuk memenangkan agar tiket ke 16 besar tidak hilang.

Selamat untuk kemenangan timnas aljazair, semoga Alloh SWT akan selalu memberi kekuatan dan kemudahan dalam mengalahkan lawan lawan yang akan dihadapi di laga laga berikutnya. Bagaimanapun umat islam di dunia juga punya ikatan langsung dengan  timnas aljazair, karena mereka salah satu tim muslim yang kini bertarung di pesta bola paling spektakuler di dunia. Terima kasih