Ramalan Aljazair vs Rusia : Aljazair Menang !

Ramalan pertandingan antara rusia melawan aljazair sebagai lanjutan dalam laga penyisian di grup H akan berjalan sangat menarik. Baik rusia ataupun aljazair sama sama memerlukan kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar mendampingi Belgia yang lebih dulu sukses menggenggam tiket ke perdelapan final. 

Aljazair saat ini mengemas 3 point dan berada pada urutan kedua di bawah pimpinan klasemen semenetara grup H. Untuk lolos ke babak 16 besar maka aljazair tak pernah menginkan hasil imbang , karena itu akan sangat riskan ketika nantinya korsel mampu menundukkan belgia dengan selisih gol yang lebih besar. 

Demikian juga dengan timnas rusia,mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih gol yang lebih tinggi untuk mengantisipasi hasil pertandingan yang akan dijalani antara belgia vs korea selatan , sebab meskipun rusia menang belum tentu lolos ketika.korsel mampu menghantam belgia dengan selisih gol yang lebih tinggi.

Rusia, korsel dan aljazair sama sama memiliki peluang untuk lolos, namun aljazair memiliki peluang lebih besar untuk mewujudkan mimpi lolos ke babak pedelapan final putaran piala dunia tahun ini. Mereka tak mau membuang begitu saja kesempatan karena tahun inilah saatnya bagi aljazair untuk lolos dari fase grup menuju ke tingkat yang lebih tinggi.

Kekalahan dari belgia pada laga awal benar benar dijadikan sebagai pelajaran bagi timnas aljazair, mereka tak mau mengulang kesalahan tersebut pada laga terakhir mereka di grup H. Kemenangan menjadi harga mati untuk menutup peluang korsel dan rusia lolos ke tahap berikutnya. Aljazair telah belajar untuk mengendalikan permainan, mereka tak akan terlena dengan 3 poin yang kini digenggamnya. 3 point ini memang belum benar benar aman, kecuali terjadi hal hal berikut ini :

Pertama : Aljazair mampu bermain imbang dengan Rusia , berapapun skor gol yang tercipta, sementara Korsel dan belgia pun sama sama bermain imbang di laga terakhir mereka. Maka pada posisi ini Aljazair akan lolos ke babak 16 besar.

Kedua, Aljazair imbang kala melawan rusia, sementara belgia dikalahkan oleh korsel.. Sementara selisih gol aljazair lebih tinggi dari gol yang dimiliki oleh korea selatan, maka aljazair akan berhak mendampingi belgia untuk melaju ke babak perdelapan final.

Ketiga, Aljazair bermain imbang dengan Rusia, sementara korea takluk oleh Belgia, maka secara aljazair akan lolos ke tahap selanjutnya bersama juara grup H. Dengan kata lain kini peluang aljazair tidak terlalu ditentukan oleh hasil pertandingan dari tim lain sebagaimana yang dialami oleh korsel dan rusia.

Dengan peluang yang demikian besar , maka aljazair diramalkan akan bermain sangat disiplin sebagaimana yang mereka tunjukkan ketika menggasak korea selatan dengan skor 4-2. Terlebih lagi semangat para pemain aljazair diyakini oleh banyak pengamat sedang dalam bentuk terbaik. Mereka datang ke brazil bukan untuk menghibur , namun ingin tampil sebagai juara di ajang fifa 2014 ini.

Bagaimana kisah aljazair selanjutnya, mampukah ia menundukkan tim beruang merah yang juga memerlukan kemenangan dengan selisih gol yang lebih tinggi dari korea selatan? Kita tunggu saja hasil akhirnya, semoga timnas muslim aljazair yang akan lolos ke babak selanjutnya. Yuk jangan lupa untuk generasi muda Islam agar mendoakan kemenangan timnas aljazair dalam melawan timnas rusia.